Senin, 06 Februari 2012

Belajar Memahami Kata-Kata Bijak dari Seorang Manusia Jenius



Kepintaran otak manusia ditentukan oleh otak.

Perkembangan otak dipengaruhi :
- Keturunan (genetik)
- Makanan
- Fungsi Otak

Orangtua yang pintar memang bisa melahirkan anak yang pintar. Tetapi banyak orang pintar lahir dari orangtua biasa.

Makanan yang sehat dan bergizi dapat menambah sel otak. Semakin sehat dan bergizi makanannya, maka jumlah sel otak semakin banyak.
Makanan sehat dan bergizi bukan berarti makanan yang mahal, lho!

Sayangnya, jumlah sel otak manusia tidak bertambah setelah manusia berusia 7 tahun. meskipun makan manakan yang sehat dan bergizi. Bahkan setelah berusia 21 tahun, sel otak manusia mulai rontok. Saat mencapai usia lanjut, manusia menjadi pikun karena sel otak banyak yang rontok.

Uniknya, kecerdasan manusia ditentukan oelh serabut otak. Serabut otak. Serabut otak mirip dengan serabut yang ada di tempe yang berwarna putih. Perkembangan serabut otak tergantung pada apa yang dipelajari atau dibaca. Misalnya, saat kamu membaca kata PINTAR, maka otak membuat serabut baru untuk menyimpan kata PINTAR. Serabut otak akan menyala jika kamu membutuhkan kata PINTAR.

Semakin banyak membaca, maka semakin banyak serabut otak yang terbentuk. Artinya, anak yang gemar membaca memiliki serabut otak lebih banyak daripada anak yang tidak suka membaca/belajar.

Ketika ujian sekolah, serabut otak langsung menyala dan memberikan jawaban. Oleh karena itu banyak belajar/membaca akan cepat dan mudah menjadi pintar, cerdas, kreatif dan imajinatif.

Albert Einstein adalah salah satu contoh manusia yang memiliki serabut otak paling banyak. sejarah membuktikan bahwa Albert Einstein adalah orang yang banyak membaca buku. Imajinasi Albert Einstein juga luar biasa.

Jadi tidak ada cara lain untuk menjadi PINTAR, CERDAS, KREATIF serta IMAJINATIF selain belajar dan makan makanan yang sehat dan bergizi.





Sama halnya, dengan orang-orang bijak lain-nya - orang-orang yang Jenius - juga, memiliki banyak filosophi - dalam diri dan kehidupan mereka, yang mana tentunya hal ini, dapat dijadikan inspirasi bagi setiap orang - orang lain-nya dalam - proses perjalanan kehidupan - sebagai acuan - atau penentu arah bagi setiap orang disekitarnya untuk menghatarkan mereka menuju pintu rahasia kesuksesan masing-masing. 
Berikut adalah kumpulan filoshopi dari seorang Albert Einstein - dalam setiap proses kesuksesan yang dilaluinya ; baik yang dirangkumnya lewat rumus-rumus fisika - menjadi realitas dalam fakta sosial.
Jika A adalah sukses dalam hidup, maka A sama dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja adalah x, y adalah bermain, dan z adalah menjaga mulut.
Sebelum Allah kita semua sama-sama bijaksana - dan sama-sama bodoh.
Aksioma etika ditemukan dan diuji tidak sangat berbeda dari aksioma-aksioma ilmu. Kebenaran adalah apa yang berdiri ujian pengalaman.
Setiap hari saya mengingatkan diri sendiri bahwa hidup saya dalam dan luar didasarkan pada buruh laki-laki lainnya, hidup dan mati, dan bahwa aku harus mengerahkan diri dalam rangka memberikan dalam ukuran yang sama seperti yang telah saya terima dan saya masih menerima.
Hanya sedikit orang mampu mengungkapkan dengan pendapat ketenangan yang berbeda dari prasangka lingkungan sosial mereka. Kebanyakan orang bahkan tidak mampu membentuk opini tersebut.
Gravitasi tidak dapat bertanggung jawab untuk orang-orang jatuh cinta. Bagaimana di dunia yang dapat Anda menjelaskan dalam hal kimia dan fisika begitu penting sebuah fenomena biologis sebagai cinta pertama? Letakkan tangan Anda di atas kompor selama satu menit dan tampaknya seperti satu jam. Duduk dengan gadis khusus selama satu jam dan sepertinya sebentar. Itu relativitas.
Saya tidak pernah mengajarkan murid-murid saya. Aku hanya berusaha untuk menyediakan kondisi di mana mereka dapat belajar.
Saya tidak pernah memikirkan masa depan - datang segera.
Jika saya hanya dikenal, saya akan menjadi tukang kunci.
Jika Anda berada di luar untuk menjelaskan kebenaran, biarkan keanggunan ke penjahit.
Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan ...
Ini adalah keajaiban bahwa keingintahuan bertahan pendidikan formal.
Hukum saja tidak dapat menjamin kebebasan berekspresi; agar setiap orang menyampaikan pandangan-pandangannya tanpa hukuman harus ada semangat toleransi di seluruh populasi.
Agama saya terdiri dari kekaguman yang rendah hati roh yang unggul tak terbatas yang mengungkapkan dirinya dalam rincian sedikit kita mampu melihat dengan pikiran kita rapuh dan lemah.
Tidak ada yang akan menguntungkan kesehatan manusia dan meningkatkan peluang untuk bertahan hidup di atas bumi sebanyak evolusi diet vegetarian.
Hanya dua hal yang tak terbatas, alam semesta dan kebodohan manusia, dan aku tidak yakin tentang mantan.
Membaca, setelah usia tertentu, mengalihkan pikiran terlalu banyak dari kegiatan kreatif. Setiap orang yang membaca terlalu banyak dan menggunakan otaknya sendiri terlalu sedikit jatuh ke kebiasaan malas berpikir.
Cita-cita yang telah dinyalakan cara saya, dan waktu setelah waktu yang telah memberi saya keberanian baru untuk menghadapi kehidupan dengan ceria, telah Kebaikan, Kecantikan, dan Kebenaran. Subyek hambar dari upaya manusia, harta, keberhasilan lahiriah, selalu tampak mewah bagi saya hina.
Yang penting adalah untuk tidak berhenti bertanya.
Yang penting adalah untuk tidak berhenti bertanya. Keingintahuan memiliki alasan sendiri untuk ada. Seseorang tidak dapat membantu tapi kagum ketika ia merenungkan misteri keabadian, kehidupan, struktur realitas yang mengagumkan. Sudah cukup jika hanya mencoba untuk memahami sedikit misteri ini setiap hari. Jangan pernah kehilangan rasa ingin tahu yang kudus.
Pengalaman yang paling indah yang dapat kita miliki adalah misterius.
Hal paling indah yang dapat kita alami adalah misterius. Ini adalah sumber semua seni sejati dan ilmu pengetahuan.
Hal yang paling tidak bisa dimengerti tentang dunia adalah bahwa hal itu di dipahami sekali.
Pelepasan energi atom tidak menciptakan masalah baru. Ini memiliki hanya membuat lebih mendesak perlunya pemecahan yang sudah ada.
Rahasia kreativitas adalah mengetahui cara untuk menyembunyikan sumber Anda.
Untuk menghukum saya karena menghina saya untuk otoritas, nasib membuat saya otoritas sendiri.
Terlalu banyak dari kita memandang Amerika sebagai pemburu dolar. Ini adalah fitnah yang kejam, bahkan jika itu menegaskan sembrono oleh Amerika sendiri.
Kebenaran adalah apa yang berdiri ujian pengalaman.
Cobalah untuk tidak menjadi manusia yang sukses tetapi lebih untuk menjadi manusia yang bernilai.


Lainnya :

10. I Know not with what weapons World War III will be fought, but World War IV will be fought with sticks and stones.
" Aku tidak tahu dengan senjata apa Perand Dunia III akan dipertarungkan, tetapi Perang Dunia IV akan dipertarungkan dengan tongkat dan batu. "

9. Two things are infinite: The universe and human stupidity; And I'm not sure about the universe.
" Ada 2 hal yang tidak terbatas: Alam semesta dan kebodohan manusia;Dan aku tidak yakin mengenai alam semesta. "

8. The only thing that interferes with my learning is my education.
" Satu - satunya hal yang bertentangan dengan ilmu pengetahuanku adalah pendidikanku. "

7. I never think of the future. It comes soon enough.
" Aku tidak pernah terpikirkan akan masa depan. Masa depan akan segera datang. "

6. Reality is merely an illusion, albeit a very persistent one.
" Kenyataan hanyalah sebuah ilusi, walaupun terjadi terus menerus. "

5. I am convinced that he ( God ) does not play dice.
" Aku meyakini bahwa Dia ( Tuhan ) tidak bermain dadu. "

4. The hardest thing in the world to understand is income tax.
" Hal yang paling sulit dimengerti di dunia ini adalah pajak penghasilan. "

3. Science is a wonderful thing if one does not have to earn one's living at it.
" Ilmu pengetahuan adalah hal yang menakjubkan jika seseorang tidak harus mendapatkan nafkah orang lain atasnya. "

2. Intellectuals solve problems; genuises prevent them.
" Kaum intelektual memecahkan masalah, para jenius mencegah mereka. "

1. A person who never made a mistake never tried anything new.
" Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba suatu hal baru. "

By. Ragam Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar