Kamis, 17 November 2011

Para Prajurit Ksatria Terhebat dari Penjuru Dunia di Masa lalu

Selama proses sejarah peradaban, pasti selalu ditandai konflik perang tak berujung untuk memperebutkan batasan wilayah dan kekuasaan teritorial suatu kerjaan atau negara. Dimana dalam situasi konflik peperangan ini, juga telah memunculkan orang-orang sebagai ksatria atau prajurit yang paling berani dan paling hebat sehingga membuat nama mereka tersohor di dunia. Para prajurit atau ksatria tersebut tidak hanya pandai bertarung dalam medan peperangan, tetapi juga para ksatria yang berlatar belakang sebagai prajurit dan jenderal ini juga mempunyai otak yang briliant serta pemikiran yang cerdas, dan memiliki konsep yang jitu dalam hal strategi perang. Dari sekian banyak nama-nama tokoh legenda ksatria perang masa dahulu kala, ada 10 tokoh ksatria yang namanya acap kali dikenal dan tetap melegenda hingga saat ini.  Dan berikut adalah nama-nama 10 tokoh Para Prajurit Ksatria Terhebat yang pernah ada dan banyak di dengar di seluruh Penjuru Dunia dari Masa lalu :

Berikut adalah daftar 10 prajurit terhebat itu:
10. Richard 1 (The Lion Heart)
Richard I adalah raja Inggris periode 1189 sampai 1199. ia dijuluki Richard the Lion Hearth karena keberanianya di medan pertempuran. Ia juga adalah salah satu tokoh penting dalam perang salib. Kehebatanya dibuktikan dengan kemampunya untuk menguasai Siprus dan merebutnya dari tangan Turki.

9. Spartacus
Ia adalah salah satu tokoh yang paling terkenal di masa ekspansi pendudukan kekaisaran Roma, ia berasal dari seoerang budak yang sering diperlakukan sebagai objek pertarungan gladiator. Tapi karna kemampunya dalam bertarung dan pemikiranya yang cerdas, Spartacus berhasil menghimpun massa kekuatan untuk melakukan pemberontakan pada jaman kekaisaran Romawi ketika itu.
8. Saladin
Saladin adalah salah satu prajurit tertangguh di dalam perang salib ketiga. Dia sangat dihormati sebagai prajurit yang sangat tangguh dari Timur tengah. Dialah orang yang mampu menaklukan kota Yerussalem pada perang salib yang ketiga.

7. Liutenant Audie Murphy
Belia
adalah seorang prajurit Amerika serikat di perang dunia kedua. ia adalah salah satu dari prajurit unggulan. tak heran jika ia banyak diterjunkan dalam misi-misi yang berbahaya Amerika Serikat selama perang dunia ke II. Atas kegemilanganya dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam misi yang diberikan, Liutenant Audie Murphy dianugerahi berbagai penghargaan, berupa medali kehormatan seperti  : Distinguished Service Cross, Silver Bintang 2, Legion of Merit, 2 Bintang Perunggu, dan 2 Purple Hearts; serta Legiun Kehormatan Perancis dan dua Croix de Guerre.

6. Miyamoto Musashi
Musahi Miyamoto adalah seorang ahli dalam hal penggunaan senjata pedang dan samurai yang terbaik dalam sejarah jepang.selama Hidupnya, ia telah melakukan duel samurai dengan 60 pendekar pedang,  dan
Miyamoto Musashi sama sekali tak terkalahkan dalam setiap pertarungannya.
http://hak1m.files.wordpress.com/2009/12/musashi_miyamoto1.jpg
5. Julius Cesar
Dia adalah seorang Jenderal terbesar dalam sejarah kekaisaran Romawi. Dan Ia dinobatkan menjadi Kaisar Romawi pada tahun 59 SM. Ia adalah sosok Jenderal perang, yang cerdas dan paling ditakuti pada masa itu. Di masa pemerintahanya, ia telah memperluas pengaruh kekuasaan kekaisaran Romawi hampir ke seluruh Eropa, sebagian Afrika, dan sebagian Asia Barat. ia juga dikenal sebagai salah satu pemimpin paling diktator di Dunia pada masa itu.

4. Hannibal barca
Dia adalah salah satu pemimpin Kartago yang paling terkenal. Pencapaiannya yang paling besar adalah ketika meletusnya Perang Punic, ketika dia membawa pasukan yang mengandung gajah perang dari Iberia melewati Pyrenees dan Alps sampai bagian utara Itali. Selama invasinya di Italia, dia mengalahkan prajurit Romawi di beberapa pertempuran, termasuk yang di Trebia, Trasimene dan Cannae.

3. Sun Tzu 

Sun Tzu adalah salah satu jenderal tertangguh dan tercerdas milik kerajaan Wu, dalam catatan sejarah kuno China. ia adalah seorang Jenderal yang pandai dalam menerjemahkan siasat perang. Ialah penulis buku The Art of War, yang merupakan buku panduan perang dan strategi penyergapan yang sekarang dipelajari di seluruh Dunia.
[IMG]http://www.scienceofstrategy.org/strategyshop/images/PocketSunTzu.gif[IMG]
2. Leonidas I
Dia adalah raja Sparta ke-17 dari dinasti Agiad, salah seorang anak dari Raja Anaxandridas II dari Sparta, yang dipercayai sebagai keturunan dari Hercules karena kekuatan dan keberaniannya. Namanya menjadi terkenal akibat perannya di pertempuran Thermopylae.

1. Alexandre The Great
Tak pelak lagi bahwa peringkat pertama sudah pasti menjadi milik Alexander yang Agung (Alexandre The Great).Ia adalah seorang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang tokoh pemimpin militer paling jenius sepanjang zaman. Ia juga menjadi inspirasi bagi penakluk-penakluk seperti Hannibal, Pompey dan Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dalam masa pemerintahannya yang singkat, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia.




by : ragam sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar